Tanah Pakpak.. Tanah Leluhur

Penguatan Yen krisis di US, Eropah


Yen menguat terhadap sebagian besar mitra utama sebagai kekhawatiran bahwa AS dan Eropa akan berjuang untuk endungeoned beban utang mereka memacu permintaan untuk mata uang Jepang sebagai tempat berlindung.
Euro diadakan geser kemarin terhadap dolar setelah Standard & Poor mengatakan Yunani sebagian akan default setelah pejabat Eropa mendorong melalui rencana bailout kedua untuk bangsa. Dolar 0,2 persen dari rekor terendah terhadap franc Swiss sebagai anggota parlemen AS tetap berselisih tentang cara untuk menaikkan batas utang negara dan sebelum data hari ini yang mungkin menunjukkan penjualan rumah yang tertunda turun pada bulan Juni. Ringgit Malaysia tergelincir penurunan saham menahan permintaan untuk aset berisiko.

“Pasar sedang bergoyang antara masalah krisis AS dan Eropa, dan orang tidak punya pilihan selain untuk membeli franc dan yen,” kata Toshiya Yamauchi, seorang analis mata uang senior di Tokyo pada Ueda Harlow Ltd, yang menyediakan valuta asing marjin -jasa perdagangan. “Kami tidak melihat faktor-faktor baru yang memudahkan kekhawatiran tentang dua isu.”
Mata uang Jepang naik ke 111,74 per euro pada 7:03 di London dari 112,04 di New York kemarin, ketika naik 0,9 persen. Yen naik menjadi 77,78 per dolar dari 77,98. Kemarin maju ke 77,57 terhadap greenback, terkuat sejak itu menghantam tinggi pascaperang pada 17 Maret.
Euro berada di $ 1,4366 dari $ 1,4369 kemarin, ketika tenggelam 1 persen. Dolar diperdagangkan di 80,10 sen Swiss dari 80,17, setelah menyentuh rekor 79,96 kemarin. Euro diambil 1,15044 franc Swiss, dibandingkan dengan terendah sepanjang waktu 1,13737 mencapai 18 Jul.

Utang Ceiling

17 negara Euro melemah untuk hari kedua terhadap yen setelah S & P menurunkan Yunani untuk CC. Bangsa ini sebagian akan default setelah pejabat Eropa mendorong melalui rencana yang akan melihat pemegang obligasi membayar bagian dari bailout kedua setuju untuk minggu lalu, perusahaan peringkat kata.
Para DPR berencana untuk suara hari ini pada proposal peningkatan utang-batas yang dihadapi oposisi bersatu Demokrat di Senat. Ketua DPR John Boehner dari Ohio memperoleh dukungan di antara sesama Partai Republik untuk rencananya untuk menaikkan plafon utang setelah ulang undang-undang untuk memotong $ 917.000.000.000 selama 10 tahun, lebih dari pendekatan aslinya.
Menteri Keuangan Timothy F. Geithner mengatakan AS akan kehabisan pilihan untuk mencegah default Agustus 2 jika langit-langit utang tidak dinaikkan.

‘Risiko’ dari Downgrade

“Ada risiko utang AS akan diturunkan ketika Anda melihat rencana belanja-potong disajikan oleh Demokrat dan Republik, “kata Hitoshi Asaoka, senior strategist di Tokyo di Mizuho Trust & Banking Co, sebuah unit dari Jepang ‘ketiga bank terbesar berdasarkan nilai pasar. “Dolar adalah dalam downtrend untuk saat ini, sementara franc dan yen sedang dibeli.”
Penjualan rumah AS turun 2 persen tertunda pada Juni setelah naik 8,2 persen pada Mei, menurut perkiraan median ekonom dalam survei Bloomberg News sebelum data hari ini.
IntercontinentalExchange Inc ’s Dollar Index, yang melacak greenback terhadap mata uang termasuk euro, yen dan pound, berada di 74,060 dari 74,093 kemarin, ketika menyentuh 73,421, tingkat terendah sejak 5 Mei.
Para MXAP Asia Pacific Index saham turun 1,1 persen. Ringgit Malaysia memimpin penurunan diantara mata uang Asia, kehilangan 0,5 persen menjadi 2,9520 terhadap dolar AS .
Yen memperpanjang keuntungan terhadap dolar di tengah spekulasi pemerintah Jepang akan menahan diri dari intervensi pasar mata uang sampai setelah batas utang AS diselesaikan.
Jiji Press melaporkan bahwa Menteri Ekonomi Kaoru Yosano disarankan untuk gubernur prefektur Aichi bahwa ia sedang menunggu hasil dari masalah utang AS. Gubernur datang ke Tokyo untuk meminta tindakan pada yen dan menyampaikan komentar Yosano kepada wartawan setelah pertemuan itu, kata Jiji.

Intervensi Taruhan

“Komentar seperti itu meyakinkan pasar akan ada intervensi,” kata Minori Uchida, analis senior di Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd, unit bank terbesar di Jepang. “Saya pikir beberapa orang berhati-hati tentang intervensi karena yen lebih tinggi daripada ketika Jepang dilakukan intervensi solo.”
Volatilitas tersirat oleh satu bulan dolar-yen pilihan adalah 10.20 hari ini setelah mencapai tertinggi dua bulan 10,59 pada 14 Juli. Kelompok Tujuh negara-negara bersama-sama menjual yen pada 18 Maret setelah melonjak ke rekor 76,25 terhadap dolar hari sebelumnya, mengatakan dalam sebuah pernyataan mereka ingin mengurangi “kelebihan volatilitas dan gerakan kacau.”
Para Dolar Selandia Baru maju ke arah semua waktu tinggi setelah bank sentral terus suku bunga tidak berubah dan mengatakan kemungkinan akan menghapus 50-dasar-titik “asuransi” dipotong dibuat setelah gempa bulan Februari.
The Reserve Bank pernyataan Selandia Baru hari ini “bullish untuk kiwi karena sekarang membawa pada kemungkinan kenaikan suku bunga bulan September, yang kita tidak memiliki sebelumnya,” kata Imre Speizer , ahli strategi di Auckland di Westpac Banking Corp, Australia terbesar kedua pemberi pinjaman.
Dolar Selandia Baru naik ke 87,28 sen AS dari 86,98 sen kemarin, ketika mencapai 87,66, terbesar sejak itu bebas melayang pada tahun 1985.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Penguatan Yen krisis di US, Eropah"