Home » » Berhati-hati Bisnis Online

Berhati-hati Bisnis Online



Kemajuan teknologi memang membawa perubahan drastis dalam kehidupan. Termasuk dalam dunia bisnis. Dan bisnis online merupakan pilihan menarik bagi masyarakat dewasa ini, karena memiliki beberapa kelebihan. Di antaranya : biaya murah, jangkauan tak terbatas, dan sistem pembayaran relatif mudah.

Namun, kita mesti waspada dengan bisnis online yang menawarkan keuntungan berlipat dalam waktu singkat. Itu tidak masuk akal, berhati-hatilah. Jangan tergiur iming-iming keuntungan besar yang tidak masuk akal. Biasanya, bisnis ini bersifat gambling (untung-untungan) dan hitung-hitungan yang tidak sesuai logika bisnis.

Jenis bisnis ini biasanya menggunakan skema Ponzi atau pyramid. Mustahil dalam satu prinsip ekonomi, tanpa usaha apapun mendadak mendapat laba yang spektakuler. Biasanya, bisnis online berkedok investasi pesertanya adalah golongan ekonomi menengah ke bawah. Mereka mudah terbujuk oleh keuntungan yang ditawarkan.

Sudah banyak jatuh korban dengan sistematika bisnis yang tidak realistis itu. Ciri-cirinya antara lain :1. Tidak ada produk bermutu yang ditawarkan, hanya arisan berantai. 2. Profil pemilik dan member palsu. 3. Contact person sulit dihubungi per telepon.4. Tidak memberikan alamat kantor yang jelas / tidak representatif5. Tidak ada pernyataan pengakuan resmi dari instansi resmi/pemerintah.

Jika pola pikir kita hanya ingin mendapat keuntungan yang besar tanpa bekerja, maka siap-siaplah menuai kerugian. Bahkan orang terkaya di dunia sekali pun, Waren Buffet, tetap bekerja misalnya dengan menganalis pergerakan saham di pasar modal. Tentu pekerjaan ini membutuhkan tanggung jawab besar karena modal yang ditanam pun besar.

Thanks for reading & sharing Sidikalang Sidiangkat

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment

Slide Rekomendasi Artike Blogger

Facebook

FOLLOW US @ INSTAGRAM

 Mengenang Pejuang Vetran Sumut Alm Kapten Basir Angkat
Rajbani Fundation. Powered by Blogger.

Tags

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

About

Valid XHTML 1.0 Transitional

< Text Back Links Exchange
Free Apple TM ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com

Recent Posts