Tanah Pakpak.. Tanah Leluhur

Bisnis Emas Berbasis Syariah Menguntungkan

 Semarak dan geliat sistem ekonomi berbasis syariah semakin lama semakin menjanjikan dan menguntungkan dan sedang naik pamor alias naik daun. Di tengah terpaan krisis ekonomi global saat ini, pertumbuhan ekonomi syariah terbukti mampu bertahan. Ekonomi syariah memiliki karakteristik positif yang mengutamakan keadilan dan kejujuran dalam bertranksasi. Selain itu ekonomi syariah juga menawarkan investasi yang mengedepankan semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam berproduksi, serta menghindari spekulasi dalam transaksi keuangan. 

Hal inilah yang membuat hasilnya mampu memberi manfaat tak hanya untuk umat Islam, tetapi juga semua masyarakat pada umumnya. Ekonomi syariah dapat diimplementasikan dalam banyak bidang, tak hanya di bidang perbankan. Dalam hal jual-beli (bisnis riil), sistem ekonomi syariah mulai banyak diterapkan dalam bisnis jual-beli emas. Bisnis jual-beli emas syariah masih tergolong baru di Indonesia. Peluang bisnis ini masih terbuka lebar, karena kebanyakan jual-beli emas yang ada saat ini masih menggunakan cara konvensional (nonsyariah). PT Gold Bullion Indonesia adalah salah satu perusahaan yang menjadi pionir dalam bisnis jual-beli emas secara syariah. PT Gold Bullion Indonesia berkeinginan mengembangkan dan memajukan bisnis ini agar mampu memberi dampak positif bagi individu maupun perekonomian nasional.Sistem bagi hasil syariah kami didasarkan pada prinsip Syariah "Ai-Bai" (Jual Beli) yang memungkinkan Anda untuk memiliki emas fisik dan dihargai dengan pembayaran diskresioner sesuai dengan prinsip syariah dari "Hibah", sehingga meningkatkan kapasitas dari tabungan Anda Minat masyarakat untuk menabung dalam wujud emas cukup tinggi, mengingat harga/nilai emas dari tahun ke tahun yang terus naik hingga 20-30% per tahun. Menabung dalam bentuk dana tunai (uang) adalah hal biasa, tapi menabung dalam wujud emas itu luar biasa. Jual-beli emas berbasis syariah yang dilakukan PT Gold Bullion Indonesia, berhasil menyabet penghargaan sebagai The Best Precious Metals Trading Company of The Year pada ajang Indonesian Creativity Award 2013.

Penghargaan tersebut berindikasi bahwa jual-beli emas syariah memiliki respon positif dari masyarakat Indonesia. Presiden Direktur PT Gold Bullion Indonesia, Fadzli Mohamed merasa bangga dengan prestasi yang telah diraihnya tersebut. “Kami baru berjalan satu tahun, namun sudah memiliki 23 cabang di seluruh Indonesia dengan omzet mencapai 3 ton emas murni, dan ini merupakan prestasi yang sangat menggembirakan,” ujarnya di Jakarta,. Fadzli juga menjelaskan, perusahaannya mentargetkan tahun ini mampu mencapai peningkatan penjualan sebesar 100% serta kualitas pelayanan dan profesionalisme. Selain akan menambah 40 kantor cabang baru, pihaknya juga akan menggelar Simposium Bisnis Syariah bertaraf internasional, serta membuka divisi baru seperti Gadai Syariah dan Sukuk (obligasi syariah).
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " Bisnis Emas Berbasis Syariah Menguntungkan"