Tanah Pakpak.. Tanah Leluhur

Teknologi INTEL Thunderbolt 2013

JAKARTA, SENIN – Kamu pikir Intel Thunderbolt adalah satu-satunya interkoneksi supercepat saat ini? Hehehe, iya sih. Dan juga akan bertahan cukup lama.
Tapi perhatikan juga kalau PCI Special Interest Group baru saja menyelenggarakan pertemuan dan konferensi pengembang tahunannya di California, AS. Di sana terungkap rencana untuk kabel PCIe 32Gbps.
Belum jelas seperti apa tepatnya konektor tersebut, tetapi kabarnya ia akan terbuat dari kabel tembaga, lebih tipis dan pipih dibandingkan rancangan Thunderbolt. Juga akan mampu menyalurkan power maupun data ke perangkat-perangkat yang berjarak sampai 3 meter (10 kaki).
Menyasar aplikasi konsumer, dan tablet dan laptop supertipis, variasi kabel PCI Express ini akan mulai dengan basis spesifikasi 3.0 pada tahun 2013. Kemudian akan beralih dari situ ke PCI Express 4.0, dan kemungkinan, data optikal.
O ya, PCI-Express 4.0 juga diumumkan oleh PCI SIG. Namun ini masih paling tidak empat tahun lagi baru terwujud. Jadi tak perlu cepat-cepat mengharapkannya hadir di motherboard kamu.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Teknologi INTEL Thunderbolt 2013"