Tanah Pakpak.. Tanah Leluhur

Calon Bupati Dairi 2014 Sebuah Wacana

Perhelatan Pemilukada Kab. Dairi tampak terlihat menggeliat dengan munculnya Baliho dan stiker mobil yang lalu lalang, demikian juga di media online dari pengamatan kami yang sangat siap bertarung adalah Parlemen Sinaga  dengan websitenya yang Parlemen Sinaga.com yang cukup elegan. Sementara calon Bupati/Wakil berikutnya seperti Ir. Luhut Matondang, MG Lingga-Bosmen Silalahi (Madu Bos), Tumpu Capah Reinfil Capah, Citra Efendi Capah, Abdul Muin Angkat, Naik Angkat,Tikki Angkat, Jansen Sinamo, Zuhri Bintang, Delfi Ujung Passiona-Insanuddin Lingga, Selain incumbent, Johnny –Irwansyah Pasi , yang terbaca mbah google Website/blog Abdul Muin Angkat yang eksis sejak lama dan mengungkapkan ide-ide visionernya , Robert Hendra Ginting  demikian juga rajaaidilangkat.blogspot.com cukup bombastis dengan mengusung website / blog nya dengan nama Sidikalang sidangkat Tanah leluhur dan Sidikalang Insan Cita.com, dan yang lainya.

Pantauan SSTL dari calon yang sudah siap adalah tentunya nama Johnny Sitohang –Irwansyah Pasi, SH  dan Drs. Passiona Sihombing –Insanuddin Lingga, S. Sos, M. Si Sementara Parlemen Sinaga digadang-gadang dengan Ir. Tumpu Capah, Naik Angkat-Benpa, Ali Wongso Halomoan Sinaga-Abdul Muin Angkat (dari Pelangi perantau Jakarta), Jansen Sinamo-Zuhri Bintang( mazu), MG Lingga-Bosmen Silalahi (Madu Bos) dan tentunya balon-balon yang lain akan muncul diperkirakan lebih dari lima calon akan bertarung sebagaimana periode yang lalu.
Ketar ketir incumbent mulai terlihat dengan mengerahkan segala daya upaya persiapan yang solid ini terlihat dengan aspek aspek politis lima tahun lalu selama masa rezim mereka di periode kedua nantinya. Tampaknya di Tanah Pakpak Sangat mungkin adanya kejutan yang dahsat jika kita melihat perhelatan Cabup kali ini sangat membara dan memanas nantinya karena keberanian kaum muda untuk mengaum, dan tentunya soliditas dari kubu Pelangi yang menjadi trenseter penguatan calon menjadi sebuah lobi-lobi yang mengedepankan semangat membangun dengan pertarungan misi visi yang visioner. Namun demikian tidak dapat di pungkiri kekuatan Uang juga menjadi sebuah keniscayaan, bermiliar-miliar akan ditumpahkan yang pastinya adalah bagaimana sang calon mampu untuk menggandeng, mengusung, mensinerjikannya,memamg disinilah incumbent memiliki nilai lebih, namun demikian tentunya pengaruh pengaruh dari pusat juga tidaklah bisa di nafikan begitu saja, walau Pt,dpm tidak seperti llima tahun yang lalu, namun yang pasti lobi-lobi politik tingkat tinggi jangan sampai menggadaikan Kab. Dairi demi kepentingannya.

Apapun dan Siapapun Cabupnya kita sangat mengapresiasi dan rakyat dairi begitu cerdas menyikapinya maka pantas dan penting bagi calon untuk berlaga dengan misi visi untuk membangun dairi lebih maju lagi dimasa masa depan dengan egaliter, visioner, meningkatkan kualitas suber daya manusia, dan kesejahteraan rakyat dairi yang berkeadilan dengan tetap menjunjung kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan dan kearifan lokal budaya Papkpak, meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur untuk mewujudkan kemajuan kemajuan dan daya saing daerah dengan memperhatikan keseimbangan dan kelestarian lingkungan di Dairi.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " "