Tanah Pakpak.. Tanah Leluhur

Bitcoin Indonesia dipelopori oleh Oscar, apa kata Tifatul


Bitcoin Melindungi Identitas Anda Dalam transaksi Bitcoin, tidak ada nomor kartu kredit yang bisa dikumpulkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan bitcoin dimungkinkan melakukan transaksi anonim alias tanpa mengungkapkan identitas Anda sama sekali. Di dompet bitcoin tidak ada nama pemilik atau informasi apapun yang bisa diketahui oleh merchant ataupun orang lain. Hal ini sangat berbeda dengan transaksi online konvensional seperti transfer bank yang membutuhkan nama lengkap dan identitas pendukung. 

Metode Pembayaran Global yang Efisien Bitcoin dapat ditransfer dari Indonesia ke Kanada dalam 10 menit. Tidak ada bank yang memperlambat prosesnya, tidak ada biaya yang mahal, tidak ada pembekuan dana, tidak akan ada yang bertanya dari mana uang berasal dan apa tujuan transaksi. Dengan menggunakan Bitcoin, transfer lintas benua sama mudahnya seperti melakukan transaksi dengan tetangga sebelah. Keamanan dan Kendali atas Uang Anda Transaksi Bitcoin diamankan oleh kriptografi tingkat militer. Tidak seorang pun yang bisa menggunakan uang Anda atau melakukan pembayaran atas nama Anda. Selama Anda mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi dompet Anda, Bitcoin dapat memberikan Anda kendali penuh atas uang Anda dan tingkat proteksi yang kuat terhadap banyak jenis penipuan. Transaksi di Mana Saja, Kapan Saja Anda tidak perlu pergi ke mana-mana untuk melakukan transaksi Bitcoin. Asalkan ada internet, Anda bisa menggunakan tablet, handphone atau komputer untuk transfer ke mana saja di dunia ini. Bitcoin juga tidak mengenal hari libur atau cuti bersama. Mau jam berapa saja, hari apa saja transaksi dapat dilakukan.

Bitcoin Indonesia dipelopori oleh Oscar Darmawan sejak tahun 2012 sebagai perusahaan yang PERTAMA dan TERPECAYA melayani jual beli bitcoin online (BTC online) di Indonesia melalui berbagai media bitcoin online di dalam dan luar negeri. Oscar Darmawan Internet Marketer dengan berbagai internet marketing business yang dimilikinya dan sekaligus pendiri Yayasan Sosial DokterSehat. Dedikasi dan supportnya di dunia internet dan sosial media telah banyak membantu berbagai perusahaan, lembaga negara maupun publik figure (artis & motivator) dikenal media. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) juga ikut mengamati perkembangan mata uang digital Bitcoin di tanah air. Bahkan, kementerian yang dipimpin oleh Tifatul Sembiring ini sedikit membuka pintu. Seperti apa?
Bank Indonesia (BI) tegas menyatakan jika Bitcoin tidak bisa jadi alat pembayaran yang sah di Indonesia. Dengan demikian pupus sudah usaha dan upaya para pegiat Bitcoin tanah air selama ini.
Kemenkominfo miliki pandangan lain. Mereka tidak melihat Bitcoin sebagai alat pembayaran namun dari segi sistem elektronik.
“Kalau kami melihat dari Sistem Elektroniknya saja. Kalau itu merupakan pelayanan publik, maka sistem elektroniknya harus terdaftar di Kemenkominfo,” ujar Azhar Hasyim, Direktur E-Business Ditjen Aplikasi dan informatika, seperti dinukil dari IndoTelko, Rabu (12/02/14).
Terkait alat pembayaran, sepenuhnya memang jadi wilayah hukum BI. Tapi jika Bitcoin masuk kategori komoditas, maka Kementerian Perdangan yang berhak mengatur sah atau tidaknya.
Regulasi sistem elektronik yang merujuk pada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)  serta Peraturan Pemerintah (PP) No 82/2012 tentang Penyelenggara Sistem Transaksi Elektronik (PSTE), dan Peraturan Menteri (PM) tentang Tata Cara Pendaftaran PSTE yang masih dalam tahap rancangan peraturan.
Jika PM tentang Tata Cara Pendaftaran PSTE telah disahkan, maka pengelola situs Bitcoin wajib ikuti sejumlah ketentuan seperti persyaratan keaman, penggunaan domain lokal, serta kelaikan operasional.
Oscar Darmawan, Pelopor Bitcoin Indonesia mengatakan jika siap berdiskusi bila dibutuhkan untuk permasalahan ini. Ia sebelumnya menafsirkan pernyataan BI yang tidak melarang Bitcoin sebagai ekomoditas. Bisa jadi di masa mendatang Bitcoin akan jadi media transfer atau barter seperti emas.
https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Hl3c-7WRZqE#t=0

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bitcoin Indonesia dipelopori oleh Oscar, apa kata Tifatul"