Tanah Pakpak.. Tanah Leluhur

Pengumuman CPNS Honorer Katagori 2 (K2) hari Ini bertahap

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan penundaan pengumuman CPNS honorer kategori 2 (K2) yang sedianya dilaksanakan pada Rabu, (5/2/14) semata-mata karena persoalan teknis, dan sudah dapat diatasi dengan baik. Menpan memastikan hasil kelulusan tes kemampuan dasar (TKD) CPNS dari jalur tenaga honorer K2 akan diumumkan dalam sepekan mendatang.
CPNS K2
Pengumuman CPNS K2 ilustrasi
“Saya jamin selesai dalam sepekan mendatang. Kita harus yakinkan tidak ada lagi masalah teknis di lapangan,” kata Azwar di Kantor Kepresidenan, Jumat (7/2/2014).
Beberapa kendala teknis yang terjadi, seperti diungkapkan Menpan, contohnya banyak guru di daerah perbatasan dan daerah terpencil yang tidak sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah.
“Ada suatu daerah, yang tidak dapat sebutkan namanya, pelajar SMA menjalankan fungsi sebagai pengajar. Itu kan tidak sesuai kriteria. Jadi kita harus atur agar jangan ada masalah,” ungkap Azwar dilansir laman Sekretaris Kabinet.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) secara resmi mengeluarkan pernyataan tertulis mengenai penundaan pengumuman kelulusan tes CPNS honorer K2 karena kendala teknis, seperti disebutkan di laman resmi menpan.go.id
“Kalau kita bicara 30 persen ya 180 ribu selesai. Komputer bilang sekian ya selesai, habis. Tapi ada daerah di kepulauan sana, gurunya yang ada itu saja (kriterianya). Kita enggak bisa pakai lagi rumus. Duduk kita bicara, gimana selesaikan ini. Saya enggak usah kasih tahu nama daerahnya lah. Di pedalaman, bahkan ada anak SMP mengajar, anak SMA juga. Jadi kita mesti berunding jugalah. Enggak bisa dengan komputer lalu selesai begitu aja,” ujar Azwar dalam jumpa pers di kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat, (7/2).
Dengan pertimbahan tersebut, pemerintah memutuskan bahwa pengumuman CPNS K2 akan dilakukan secara bertahap, selama sepekan mendatang. Sebagian diumumkan Sabtu, (8/2). Sementara itu, sebagian wilayah lainnya yang masih dalam pertimbangan pemerintah, karena tidak sesuai kriteria terutama di wilayah pedalaman akan dibahas lagi bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Menpan memastikan hasil seluruh kelulusan TKD dari jalur honorer K2 akan diumumkan secepatnya.”Kalau bisa minggu ini diselesaikan semua. Sebagian kita bicarakan dengan Presiden. Kita rapikan. Sekali kita keluarkan jangan sampai ada masalah,” tandasnya.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengumuman CPNS Honorer Katagori 2 (K2) hari Ini bertahap"