Tanah Pakpak.. Tanah Leluhur

RED SEA RIVERA

SINAI >< RED SEA RIVERA


Mesir - Israel kedua musuh bebuyutan telah beberapa kali bergantian menguasai semenanjung dalam tempo 50 tahun terakhir. Selama perang tahun 1956,1967 dan tahun1973, Mesir dan Israel menggempur sekujur semenanjung,. Pada tahun 1979 kedua Negara menandatangani kesepakatan Perdamaian dan Israel menyerahkan kendali Sinai kepada Mesir, sekali lagi fakta ini masih berlaku setelah 30 tahun terakhir.

Sinai selalu menjadi paradoks semacam itu, diatas segala arti penting semenanjung itu secara geopolitis, sebagai contoh populasi terbesar Sinai adalah Kelompok yang paling sedikit peduli akan indentitas Nasional. Mereka adalah orang badui atau Bedouin.

Maraknya Hotel berbintang sebuah kenyataan yang tak dapat dipungkir diseantero zajirah Arab dengan segala tawaran hedonisme yang membuat para pelancong berbondong-bondong datang dengan berbagai latar belakang mereka.
Orang mesir mengenang tentara mereka yang menerjang masuk semenanjung Sinai pada perang Yon Kippur tahun 1973 dan orang Israel memperingati perjalanan para leluhur mereka melalui gurun tersebut.

Dalam tahun tahun belakangan, orang-orang menyebut pesisir di Sinai ini dengan nama Red Sea Riviera sebutan tersebut mencakup tentang kemerosotan dan kebebasan tanpa kendali yang membuat semenanjung Sinai terpisah dari bagian mesir lainnya.

Ribuan tahun semenanjung Sinai berfungsi sebagai suatu benua kebenua lainya dan Tentu saja menjadi jembatan metafisis antara tuhan dan manusia. Semua pendahulu dari ketiga agama monotistik besar bisa diketahui pernah mencari perlindungan di kawasan gunung tersebut. (Bersambung…)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "RED SEA RIVERA"