Home » » KISAH MALIK BIN DINAR Rah.a

KISAH MALIK BIN DINAR Rah.a

KISAH MALIK BIN DINAR Rah.a Berjumpa dengan Ahli Tawakal.
Malik bin Dinar rah.a pernah bercerita: Suatu hari, saya melakukan perjalanan untuk ibadah haji. Ketika melewati padang sahara yang luas, saya melihat seekor gagak dengan sepotong roti diparuhnya.saya berkata dalam hati”burung gagak ini terbang kesana kemari sambil membawa roti di paruhnya pasti ada sesuatu diparuhnya’ Kemudian saya mengikutinya hingga sampai di sebuah gua, saya pun memasukinya. Setelah memasukinya, saya terkejut ketika seorang laki-laki terbaring tak berdaya dengan tangan dan kaki terikat, sedangkan gagak tadi menyuapinya dengan roti yang dibawanya. Suapan demi suapan, lalu lalu terbang dan tak kembali lagi. Saya berkat kepadanya,”anda berasal dari mana?’ ia menjawab, “Saya termasuk rombongan haji, ditengah perjalanan para perampok merampas semua harta saya dan mengikat lalu membuang saya di tempat asing. Ini. Kemudian selama lima hari, saya menahan hasu dan lapar, lalu saya berdoa, Wahai yang telah berfirman dalam Kitabnya “ Ammyuzibulmudhtharra idza daahu wa yaksyfussha’” rtinya; Atau siapakah yang memperkenalkan doa orang yang dalan kesulitan apabila ia berdoa kepadaNya dan menghilangkan kesusahan (S. An Naml 62) hambamu dalam keadaan susah, kasihanilah hamba!’lalu Allah ta’ala mengirim burung gagak tadi kepada saya,burung ituu memberikan makanan dan minuman kepada saya setiap hari( An Nawadir)

Thanks for reading & sharing Sidikalang Sidiangkat

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment

Slide Rekomendasi Artike Blogger

Facebook

FOLLOW US @ INSTAGRAM

 Mengenang Pejuang Vetran Sumut Alm Kapten Basir Angkat
Rajbani Fundation. Powered by Blogger.

Tags

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

About

Valid XHTML 1.0 Transitional

< Text Back Links Exchange
Free Apple TM ani MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com

Recent Posts